Mengubah isi kepala menjadi tulisan

Cari dah

Sabtu, 06 Desember 2014

Cara mengatasi demam panggung

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halooo!! Selamat pagi, siang, sore, ataupun malam bagi kamu yang baca blogku ini. Semoga kalian semua tetap sehat pas ngebaca blogku ini dan punya banyak rezeki. Amin! Oke deh langsung aja, aku mau ngeposting tentang demam panggung atau gugup, atau nervous, atau grogi.

Kebiasaan ini sering kita alami saat akan maju dan memberikan penampilan atau menunjukkan diri atau berbicara di depan banyak orang. Hal ini membuat kita menjadi salah tingkah dan salah kata yang dengan sendirinya akan membuat kita malu depan umum. Nah, demam panggung yang mau aku bahas ini demam panggung saat mau kontes atau show di panggung. Berikut tipsnya buat kalian:



1. Percaya diri/PeDe
Kalau kamu mau menampilkan sesuatu gitu, kamu harus yakin dengan diri kamu sendiri Jangan ragukan kemampuanmu. Kalau kamu grogi duluan, coba aja yakinkan diri kamu agar kamu bisa menampilkan yang terbaik depan panggung.

2. Tenangkan diri
Tenangkan diri kamu, jangan kamu terlalu panik ya. Sebenarnya langkah ini nggak beda jauh sama langkah pertama. Berdoa agar kamu bisa menampikan yang terbaik di atas panggung.

3. Hirup nafas dalam-dalam
Banyak orang yang bilang kalau menarik nafas dalam-dalam bisa membuat kamu menjadi makin tenang dan rileks. Lakukan sebanyak 3-10 kali meghirup. Coba lakuin ini agar kamu menjadi tenang dan tidak tertekan, dan lakukan saat akan menaiki panggung.

4. Bersikap rileks
Bersikaplah rileks, rileks dapat kamu ciptakan dengan cara humor ringan, cara ini akan mengendorkan pikiriran dan dapat menetralisrir pikiran sehingga anda tidak tegang.

5. Anggap seperti latihan
Nah ini juga menjadi kunci kita menjadi tidak grogi. Pada saat anda tampil, anggap saja seperti halnya anda latihan di rumah. Perasaan grogi anda pasti akan hilang. Dan kamu nggak akan merasa terbebani.

6  Hypnoteraphy

Ini cara yang paling terakhir kalau semua cara diatas kurang manjur. Caranya dengan mengeduksi ulang pikiran bawah sadar kamu. Pikiran bawah sadar tadi akan memunculkan perasaan grogi karena ada maksud baik dibelakangnya. Cara ini mugkin akan berhasil membuat kamu tidak demam panggung.

Semoga ya bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar