Mengubah isi kepala menjadi tulisan

Cari dah

Senin, 01 Desember 2014

Makanan yang pas dimakan saat ujian

Assalamualaikum Wr. Wb.


Haloo!!! Ketemu lagi ya bersamaku di blog Galih Fajar. Semoga kalian bisa mengerjakan soal ujian semester dengan lancar ya. Kalo ujian jangan aja belajar, kita perlu nutrisi ini agar kita bisa mengerjakan berbagai soal ujan dengan mudah.Agar sukses mengerjakan ujian, penguasaan materi saja belum cukup. Kita juga perlu menyiapkan tubuh dan pikiran sehingga hasilnya lebih optimal. Salah satu persiapan yang tak boleh dilupakan adalah cukup tidur dan memilih hidangan yang tepat.



Hidangan bernutrisi bukan hanya mencegah kita kelaparan saat ujian, tapi juga sebagai cadangan energi dan makanan otak. Apa saja hidangan yang tepat sebelum menghadapi ujian?

1. Asam lemak omega 3
Lemak memang menyandang predikat buruk, tapi beberapa asam lemak, terutama omega-3 sangat penting untuk fungsi otak. Pola makan tinggi omega-3 juga akan meningkatkan kemampuan belajar dan memori. 

Saat makan malam sebelum ujian esok pagi, makanlah sumber omega-3 seperti ikan salmon, tuna, sardin, atau makarel. Ikan salmon juga mengandung vitamin B12 yang memproduksi energi.

2. Oatmeal
Pilihlah oatmeal dari serelia utuh yang juga mengandung protein dan asam lemak omega-3 saat sarapan. Menu ini akan membantu Anda merasa kenyang sekaligus lebih fokus.

3. Kopi
Kopi yang tinggi antioksidan akan meningkatkan kemampuan memori jangka pendek. Kopi akan menjaga aliran darah menuju otak tetap lancar. 

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan tinggi akan protein sehingga perut Anda tak cepat lapar meski waktu ujian cukup panjang.


5. Buah-buahan
Pilihlah buah-buahan yang tinggi antioksidan seperti blueberry, kiwi, atau apel, yang akan meningkatkan daya ingat jangka pendek. Buah-buahan tersebut bisa dikonsumsi saat sarapan atau saat waktu jeda di tengah ujian.


Nah, udah dibahas kan? Oh iya, jangan lupa agar kita senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar ujian kita bisa dimdahkan dan mendapat berkah Oke, sekian postku. Semoga bisa bermanfaat yaa!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar