Mengubah isi kepala menjadi tulisan

Cari dah

Jumat, 28 November 2014

Bahaya Makanan Pedas

Assalamualaikum Wr. Wb.
Halo, ketemu lagi nih sama aku. Aku mau share nih tentang bahaya makanan pedas. Makanan pedas? Iya makanan pedas. Makanan tanpa menggunakan sambal terasa kirang nikmat, jadi kita kalo makan harus tuh yang namanya makan sambel. Walaupun kita kepedasan saat memakannya, entah dengan sendirinya kita tetap asyik memakannya.

Nah, hal itu yang terjadi sama aku. Niatnya sih buat ganjal lapar di malam hari, makanya aku buat mie instant. Nah, singkat cerita saat mienya sudah siap dimakan, nggak lupa aku nambahin sambal instant super (kalo boleh sebut merk namanya Bon Cabe). aku menaruhnya dalam jumlah yang lumayan banyak naruhnya. Hasilnya mie tersebut berubah menjadi merah.

Habis dimakan, mie tersebut habis. Efek terakhir yang aku rasakan setelah memakannya adalah rasa panas di perut, hidung menjadi beringus, air mata mengalr dengan sendirinya, terus gatal di tenggorokan. Akhirnya perutku perlahan tapi pasti malah menjadi pana, panas, panas. Daaaan akhirnya aku diare!!! Akkkhhh aku BAB sampai 3 kali. Terus aku mulai lemes, dan makin lemes. Dengan perjuangan yang sangat berat, aku pun berusaha meminum obat dan akupun akhirnya bisa tidur dengan tenang.
Itu sedikit pengalamanku tentang efek sambal. Ada beberapa bahaya lain saat memakan sambalnya. Berikut 7 bahaya makan makanan pedas:
·         Bahaya makanan pedas yang pertama sangat berpengaruh terhadap kesehatan lambung kita.Hal ini di karenakan banyak asam yang terdapat di makanan pedas sehingga banyaknya asam yang masuk ke perut kita.
·         Bahaya makanan pedas selanjunnya adalah Gastritis atau maag akut ciri-ciri khusus yang dirasakan adalah mual-mual selain itu secara umum juga adanya diare.
·         Bahaya makanan pedas berdampak pada munculnya penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung.Gejala penyakit Tukak Lambung adalah dari perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah.
·         Bahaya makanan pedas juga berpengaruh pada kualitas tidur kita bahkan bisa terjadi insomnia atau susah tidur.
·         Makanan pedas  dapat menghilangkan nafsu makan.
·         Bahaya makanan pedas dapat membuat berat badan anda semakin menurun tapi ini merupakan dampak positif bagi beberapa orang yang melakukan Program Diet.
·         Jika terlalu banyak mengkomsumsi makanan pedas makan akan muncul penyakit  kepala dari dampak penyakit gastritis.

Nah udah tau kan bahaya-bahayanya makanan pedas? Oke semoga aja post ini bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar